Monday, April 24, 2006

Konser Sang Dewa




Siapakah Wong Londo paling dicintai di Indonesia? Untuk menjawabnya, tentulah Daendels dan Jan Pieterzoon Coen harus mundur teratur. Sebaliknya DJ Tiesto boleh maju dan berbangga hati. Tour-nya ke Indonesia pada 20-22 April 2006 lalu membuktikan, bahwa puluhan ribu orang Indonesia rela antri dan berdesak-desakan untuknya. Memang, nama DJ Tiesto harum di telinga clubbers di negeri ini, pun di negara lain. Sehingga kedatangannya sudah dipastikan akan menyedot perhatian sangat besar.

Tour DJ Tiesto ke Jakarta ini adalah bagian In Search of Sunrise V - Asia Tour 2006. Tour ini diselenggarakan dalam rangka launching album terbarunya, In Search of Sunrise Vol. 5. Selain ke tiga kota di Indonesia, Tiesto juga tampil di publik Malaysia, Korea Selatan, China, Filipina, Singapura dan Thailand.

Dalam tour-nya di Jakarta, 22 April 2006 lalu, sekitar 28.000 orang memadati Pantai Carnival Ancol. Ini adalah jumlah pengunjung rave party terbesar di Indonesia sampai saat ini. Hal ini diamini Wawan Rahardian, Asisten DMSP Manajer Dentsu, “Belum pernah saya hadir ke rave party yang sepenuh ini. Untung juga sih, karena, ke manapun mata memandang, cewek-cewek cantik di mana-mana.” Acara dimulai sejak 22.00 dengan penampilan DJ Wingki + Junko Live P.A. dan dilanjutkan DJ Dade (1945 MF). Kedua DJ populer ini berusaha memanaskan suasana dan memompa semangat penonton sebelum penampilan sang dewa musik trance, Tiesto.

Tepat tengah malam, Tiesto tampil di panggung. Suara jeritan kegirangan membahana di segenap arena Pantai Carnival. Tepuk tangan bergemuruh mengiringi kembang api yang meluncur menyinari langit gelap. Setelah itu dimulailah perjalanan 3,5 jam penuh dalam Tiesto’s universe. Tiesto mulai dengan nomor-nomor andalannya dari album In Search of Sunrise V seperti Arcadia, Moonlight Party, Midnight Express, Like A Waterfall dan lain-lain. Tentu saja segera dilanjutkan popular anthems seperti: Adagio for Strings, Lethal Industri, Magik Journey, Just Be, Flight 643, Love Comes Again dan tentu saja Traffic! Semua ini dimainkan di atas panggung megah dengan lighting dan laser memadai, visual jockey yang heboh, taburan kembang api dan screen yang dilengkapi DVDJ canggih sehingga bisa menampilkan teks saat lagu-lagu yang ada liriknya sedang dimainkan. “Benar-benar penampilan kelas wahid untuk seorang DJ” ungkap Irza Fauzan, copywriter MRA Print Media Division. Acara ditutup dengan penampilan DJ Ardi Pite.

Hasilnya sebuah konser yang luar biasa. “It’s a really beautiful journey with the GOD of Trance”, ungkap Reti Tribuluji, Senior Account Manager SemutApi Colony. Selain itu Arie Triono, copywriter FCB Indonesia berusaha melukiskan acara malam itu, “Seperti dihipnotis seharian dengan musiknya. Musiknya membuat adrenalin terpacu untuk selalu dancing-ajojing dan membuat penonton screaming all the time.”

Sayang sekali acara malam itu tidak berjalan mulus. Ketidaksiapan panitia menangani event sebesar ini adalah keluhan utama yang muncul. Penonton yang over-capacity, gate entrance yang hanya satu (akhirnya berujung pada pendobrakan pagar), bar yang hanya dua dan kehabisan minuman sejak jam 2, sampai main speaker yang beberapa kali mati selama pertunjukan berlangsung menjadi catatan negatif acara malam itu. Semoga saja tidak terulang di lain kesempatan.
(Dimuat di Ad-Diction #02/May 06)

Beautiful Things
(tiesto Remix) - Andain


Got up early, found something's missing
my only name.
No one else sees but I got stuck,
and soon forever came.
Stopped pushing on for just a second,
then nothing's changed.
Who am I this time, where's my name
I guess it crept away.

No one's calling for me at the door.
And unpredictable won't bother anymore.
And silently gets harder to ignore.
Look straight ahead, there's nothing left to see.
What's done is done, this life has got it's hold on me.
Just let it go, what now can never be.

I forgot that I might see,
So many beautful things.
I forgot that I might need,
to find out what life could bring.

Take this happy ending away, it's all the same.
God won't waste this simplicity on possibility.
Get me up, wake me up, dreams are filling
this trace of blame.
Frozen still I thought I could stop,
now who's gonna wait.

No one's calling for me at the door.
and unpredictable won't bother anymore.
and silently gets harder to ignore.
look straight ahead, there's nothing left to see.
what's done is done, this life has got it's hold on me.
just let it go, what now can never be.

Now what do I do
can I change my mind
did I think things through

It was once my life - it was my life at one time.

No comments:

IBX5899AACD4E772