Monday, September 05, 2016

Terhibur, Tertawa dan Geregetan bersama Ini Kisah Tiga Dara

Gegara nonton Tiga Dara tempo doeloe 2 minggu lalu, sebenarnya gue takut berharap banyak saat nonton Ini Kisah Tiga Dara ini. Meskipun di sisi lain tetap tidak sabar membuktikan kembali tangan dingin Teh Nia Dinata yang pernah sukses menerjemahkan Ca Bau Kan yang rumit ke layar lebar dan pernah melahirkan film-film terbaik Indonesia seperti Arisan dan Berbagi Suami.

Akhirnya, hari pertama film ini tayang, langsung ke bioskop untuk nonton. TERNYATA...

Gue menemukan film komedi musikal yang tak kalah segar dan menghibur, bikin geregetan dan tertawa terbahak. Lewat arahan Teh Nia Dinata, Ini Kisah Tiga Dara hadir jadi film tersendiri yang lepas dari bayang-bayang pendahulunya, orisinal dan penuh kejutan yang menyenangkan. Tambahan lagi, sepanjang film, penonton dimanjakan dengan panorama Maumere yang mampu bikin penonton tahan nafas saking cantiknya. 

Elemen musik dan dialog bercampur dengan harmonis, bikin kita tak lelah dan tak susah mencernanya. Jujur aja, aslinya gue agak susah memahami Musikal, karena gaya tuturannya yang agak rumit, menurut gue. Tapi menonton Ini Kisah Tiga Dara rupanya melepaskan gue dari kerumitan tersebut, apalagi didukung koreografi dan wardrobe menawan yang jauh dari kata lebay.

Tak boleh ketinggalan gue sampaikan salut kepada pemeran Sang 3 Dara yang chemistry-nya natural banget. Plus, Titik Puspa dalam peran terbaiknya seumur hidup (menurut gue). Well, tapi gue cuma pernah nonton 2 film Titik Puspa sih, Rojali dan Juleha serta Inem Pelayan Seksi.

Sekali lagi kudos untuk Teh Nia Dinata, Adella Fauzi dan seluruh tim produksi Ini Kisah Tiga Dara. Benar-benar kerja tim yang mengagumkan. Nah, ayo deh kita rame-rame nonton film ini di bioskop. Anggap saja sebagai bentuk dukungan terhadap film Indonesia yang bermutu, supaya makin banyak lagi karya-karya bagus semacam ini muncul dan mengharumkan nama Indonesia.

Sumber Foto: mulpix.com & instagram: @inikisahtigadara

No comments:

IBX5899AACD4E772